Breaking News

Akhir Hayat Teleskop Pencari Alien

Akhir Hayat Teleskop Pencari Alien

0 0

Jackpot hari ini Result HK 2020 – 2021.

VIVA   – Teleskop raksasa di Observatorium Arecibo kesudahannya runtuh total pada 1 Desember lalu, karena serangkaian kabel dengan mendukung platform seberat 900 ton itu putus. Platform menabrak plat di bawahnya dan tiga benara yang menahan kabel juga habis. Untungnya, tidak ada yang terluka atas peristiwa ini.

Dikutip dari situs Space New , Senin, 7 Desember 2020, keruntuhan terjadi besar pekan setelah National Science Foundation (NSF) mengumumkan tidak akan menyelenggarakan perbaikan terhadap Arecibo Observatory dengan sudah berusia 60 tahun tersebut.

Badan tersebut menetapkan untuk tidak memperbaiki teleskop, sesudah kabel putus pada Agustus serta November lalu karena perusahaan cara menyimpulkan, tidak aman bagi awak untuk melakukan perbaikan.

Dua hari setelah keruntuhan yang dramatis itu, penguasa NSF mengatakan masih terlalu dini menentukan apakah akan ada pemangku dari teleskop atau tidak.

Pada 3 Desember morat-marit, NSF merilis video runtuhnya Arecibo Observatory. Satu video diambil sebab Carlos Perex dari ruang kontrol observatorium, menunjukkan platform jatuh ke sisi piring. Video kedua diambil oleh Adrian Bague menggunakan drone, menangkap putusnya kabel di salah satu menara.

“Saya ingin mengungkapkan betapa sedihnya kami di sini karena situasinya. Meski begitu kami bersyukur tidak ada yang terluka, ” ujar Direktur Divisi Ilmu Astronomi NSF, Ralph Gaume.

Mereka pula menetapkan zona keamanan dengan menyekat akses di sekitar observatorium, sehingga tidak ada seorang pun pada zona terlarang saat keruntuhan dan semua kontsruksi yang berbahaya melorot di wilayah tersebut.

Fokus NSF adalah membersihkan puing-puing tersebut. Gaume mengatakan, saat itu mereka masih proses meninjau, tahu kerusakan dan dampak lingkungan yang harus diselesaikan. Sehingga masih sungguh-sungguh dini menjelaskan seperti apa periode pembersihannya.

Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Sleepy
0 %
Angry
0 %
Surprise
0 %