Breaking News

Doa Paus Fransiskus, Kecerdasan Buatan serta Robot Patuh pada Manusia

Doa Paus Fransiskus, Kecerdasan Buatan serta Robot Patuh pada Manusia

0 0

VIVA   –  Paus Fransiskus meminta orang-orang di seluruh dunia untuk berdoa agar kecerdasan buatan ( artificial intelligence /AI) dan manusia mesin tetap patuh pada umat bani adam. Ia mengaku takut jika nantinya robot bisa membuat ketidaksetaraan di dunia.

Dilansir lantaran situs Metro , Selasa, 17 November 2020, teriakan itu dilontarkan dalam konten YouTube bulanan Paus Fransiskus. Dalam pesannya ia mengatakan AI adalah pokok dari perubahan penting yang hendak manusia alami. Robot dikatakan mempunyai kekuatan untuk mengubah dunia menjelma lebih baik.

Baca: Layanan Online Banjir Pemakai Saat Pandemi

Namun, hal itu hanya kemungkinan apabila kita mampu menggunakannya dengan benar. “Kemajuan teknologi memang bisa meningkatkan ketidaksetaraan, akan tetapi kemajuan yang sebenarnya bukan seperti itu. Kemajuan di masa depan kudu diorientasikan untuk menghormati martabat pribadi, ” ujarnya.

Bisa diartikan bahwa dirinya sangat mengarungi kehidupan sebelum teknologi ada sesuai saat ini. Ia bercerita saat dirinya kecil masih belum ada televisi dan keluarganya tidak mendengarkan radio.

Tidak hanya Paus Fransiskus, banyak juga ahli teknologi lainnya yang memperingatkan kecelakaan kecerdasan buatan (AI). Walaupun dasar di sisi lain teknologi itu bisa digunakan untuk berbagai macam kebaikan. Salah satunya yang dikerjakan oleh para peneliti di GANDAR.

Sebesar peneliti mengembangkan kecerdasan buatan (AI) sebagai cara mendeteksi COVID-19. Teknologi itu disiapkan, untuk membedakan bahana batuk seseorang yang terinfeksi dan tidak. Kecerdasan buatan ini dikembangkan oleh tim peneliti di MIT Amerika Serikat, dan sedang di dalam tahap uji coba.

Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Sleepy
0 %
Angry
0 %
Surprise
0 %