Breaking News

Jalan Mudah Mengetahui iPhone Asli, Palsu dan Rekondisi

Jalan Mudah Mengetahui iPhone Asli, Palsu dan Rekondisi

0 0

Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021.

VIVA   – Apple iPhone menjadi salah satu produk hp, yang banyak disukai di negeri. Produk ciptaan mendiang Steve Jobs ini dianggap selalu memberi terobosan baru dalam hal komunikasi dan interaksi.

Sampai saat ini, sudah ada 12 cahaya iPhone yang dipasarkan. Masing-masing memboyong teknologi berbeda, sesuai tahun peluncurannya.

Meski masuk pada segmen premium, namun banyak kalangan yang tertarik memiliki iPhone. Sayangnya, ada beberapa oknum yang menunggangi kesempatan itu untuk menawarkan buatan rekondisi atau  refurbished .

Langsung, bagaimana cara membedakan iPhone sah yang masih belum pernah dibongkar dengan produk rekondisi?

Berdasarkan keterangan resmi dari Erafone , dikutip Selasa 8 Desember 2020, ada kaum indikator yang bisa diperiksa buat mengetahui hal itu:

Cek Layar iPhone

Memperlawankan iPhone asli dan palsu dapat diketahui lewat layar. Ponsel iPhone asli sudah dilengkapi dengan adang-adang berteknologi retina display ,   sehingga mampu men tingkat kejernihan gambar dan koalisi warna yang dapat memanjakan timbil.

Beberapa iPhone terbaru juga sudah dilengkapi fitur True Tone . Maka, terang dan gelap layar iPhone dapat otomatis menyesuaikan kondisi cahaya di sekitar kamu. Jika fitur ini tidak berfungsi dengan tertib, ada kemungkinan iPhone yang kamu miliki adalah rekondisi.

Cek Model iPhone

Kamu bisa mengidentifikasikan iPhone asli atau iPhone refurbished melalui keterangan pada model unit. Buka menu Settings> General > About, lalu akan muncul deskripsi terkait perangkat iPhone salah satunya adalah deskripsi Model iPhone dengan biasanya merupakan sebuah kombinasi huruf dan angka.

Tulisan pertama merupakan keterangan apakah iPhone tersebut Original, Refurbished, Replacement. Bila iPhone yang kamu gunakan sungguh-sungguh baru dan asli keterangan Pola iPhone diawali huruf M.  

Cek IMEI

Kamu selalu bisa memeriksa keaslian iPhone menggunakan nomor IMEI yang tertera di iPhone. Produk asli  memiliki bagian IMEI yang bisa kamu cek di bagian Settings > General > About. Di sana awak akan menemukan informasi detail unit, termasuk IMEI yang terdiri sejak 15 digit angka.

Jika iPhone kamu original, bagian IMEI di box dengan yang kamu temukan di bagian About. Jika berbeda, bisa jadi barang yang kamu beli tidak asli, refurbished atau rekondisi.

Cek Garansi

Apple memberikan garansi kepala tahun kepada pembeli iPhone. Uniknya, garansi ini bisa kamu cek sehingga dapat diketahui iPhone tersebut asli atau palsu. Kamu mampu mengecek garansi tersebut dengan memakai nomor IMEI dari iPhone, lalu buka situs https://checkcoverage.apple.com/id/in/ untuk memasukkan IMEI.

Ponsel iPhone asli akan menampilkan beberapa informasi tiba dari model, masa garansi serta lainnya, namun jika situs tersebut tak memberikan informasi apapun, oleh sebab itu dipastikan iPhone kamu palsu.

Jika ingin mendapat keluaran iPhone asli, cara paling mudah-mudahan adalalah dengan membelinya di Eraspace atau iBox. Semua model memiliki garansi resmi dari TAM, serta bahkan iBox kini juga sedia di Shopee.

Kalau belanja di Eraspace, ada beberapa opsi pengiriman, yakni ambil sendiri di toko atau memakai kebaikan Era Xpress yang akan diantar oleh kurir dari toko formal terdekat.

Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Sleepy
0 %
Angry
0 %
Surprise
0 %