Breaking News

Jepang Ciptakan Lampu Ultraviolet, Efektif Pati padam COVID-19

Jepang Ciptakan Lampu Ultraviolet, Efektif Pati padam COVID-19

0 0

VIVA   –  Baru-baru ini sebuah perusahaan meluncurkan sebuah lampu ultraviolet yang diklaim mampu membunuh Virus Corona COVID-19 pertama di negeri tanpa mengganggu kesehatan manusia. Lampu ultraviolet yang diberi nama UV Care 222 itu dikembangkan oleh perusahaan Jepang Ushio bersama Universitas Columbia, Amerika Serikat (AS).

Lampu ultraviolet ini diharapkan bisa dipakai untuk disinfeksi kawasan di mana banyak pertemuan karakter seperti bus, kereta api, lift, dan gedung perkantoran. Nantinya, UV Care 222 akan memancarkan cahaya ultraviolet dengan panjang gelombang 222 nanometer, atau berlawanan dengan lama gelombang 254 nanometer konvensional.

Baca:   Awahama Ultraviolet Lindungi Gadget dari COVID-19

Dengan begitu lampu tersebut menghasilkan Virus Corona mati tanpa membahayakan kesehatan manusia. Sebab, pada panjang gelombang 222 nanometer, sinar ultraviolet tidak dapat menembus permukaan jangat atau mata yang menyebabkan kurang genetik yang menyebabkan kanker & kerusakan lainnya.

Masa dipasang di langit-langit, dalam enam hingga tujuh menit, UV Care 222 akan menonaktifkan 99 upah virus dan bakteri di udara yang dapat mencapai area hingga seluas 3 meter persegi dalam permukaan dan benda sekitar dua, 5 meter dari lampu itu, seperti dikutip dari situs Japan Times , Rabu, 23 September 2020.

Tak hanya itu. Ushio pula menjelaskan bahwa berdasarkan sebuah studi oleh Universitas Hiroshima mengonfirmasi kalau sinar yang dipancarkan UV Care 222 efektif membunuh COVID-19, Virus Corona jenis baru.

Lampu seberat 1, 2 kg ini akan dijual seharga 300 ribu yen atau setara Rp423 juta. Lampu ini hanya bisa dipesan oleh kebiasaan medis untuk saat ini. Namun, Ushio menargetkan untuk merilis UV Care 222 tersebut secara ijmal pada Januari 2021.

Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Sleepy
0 %
Angry
0 %
Surprise
0 %