Breaking News

Manusia Bakal Susah Bohong di Masa Depan

Manusia Bakal Susah Bohong di Masa Depan

0 0

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

VIVA   –  Ilmuwan telah menciptakan sistem komputer yang meniru penggagas manusia dan sistem saraf, mengikuti bisa  tahu saat manusia berbicara yang tidak sebenarnya atau bohong. Jaringan saraf pembelajaran mendalam itu dirancang meniru otak manusia.  

Dilansir dari laman Science Alert , Kamis, 26 November 2020, kepintaran buatan tersebut dirancang untuk dapat membuat keputusan di bidang dengan mempengaruhi kehidupan manusia, seperti mengemudi otonom dan diagnosa medis. Berarti, sangat penting untuk membuatnya seakurat mungkin.  

Supaya tujuan ini tercapai, sistem jaringan saraf yang baru dibuat ini akan mampu menghasilkan tingkat keyakinan serta prediksinya.  

“Kami tidak cuma membutuhkan model berkinerja tinggi, tapi juga untuk memahami ketika saya tidak dapat mempercayai model itu, ” ujar ilmuwan komputer, Alexander Amini.  

Kesadaran diri akan kepercayaan ini disebut Deep Evidential Regression. Teknologi tersebut berbasiskan kualitas data yang tersedia, semakin akurat dan komprehensif data penelitian, semakin besar kemungkinan dugaan di masa depan berhasil.  

Peneliti membandingkannya dengan mobil otonom, yang memiliki level kepastian berbeda tentang apakah akan melanjutkan perjalanan di persimpangan ataupun menunggu, berjaga-jaga jika jaringan saraf kurang yakin dengan prediksinya.  

Perlindungan serupa telah ada di sistem saraf sebelumnya, namun yang terbaru adalah kecepatan kerjanya, dapat diselesaikan dalam satu kali proses secara tingkat kepercayaan yang dikeluarkan bersamaan dengan keputusan.  

“Ide ini penting dan mampu diterapkan secara luas. Bisa digunakan untuk menilai produk, berdasarkan ragam yang dipelajari. Dengan memperkirakan ketidakpastian, kami juga mempelajari seberapa penuh kesalahan dan data yang hilang, ” ujar Daniela Rus.  

Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Sleepy
0 %
Angry
0 %
Surprise
0 %