Breaking News

Mungkinkah Ada Ponsel Lipat Murah Hidup, Samsung Cuma Jawab Begini

Mungkinkah Ada Ponsel Lipat Murah Hidup, Samsung Cuma Jawab Begini

0 0

VIVA   –  Kehadiran foldable smartphone atau ponsel arif lipat selalu dilabeli sebagai buatan sultan. Sebab, harganya yang jauh di atas rata-rata smartphone umum yang hadir di pasaran. Namun, mungkinkah ada ponsel lipat yang harganya murah meriah atau untuk kalangan rakyat biasa?

Sebagai informasi, Samsung Galaxy Z Fold 2 dirilis di Indonesia senilai Rp33, 8 juta. Hp lipat premium ini diperkenalkan secara global pada Agustus lalu dan sudah beredar pula di Tanah Air pada bulan yang sama.

Baca: Harga Hp Samsung Turun, Mulai Rp900 Beribu-ribu

Sementara itu Samsung Galaxy Z Flip saat debutnya di Nusantara pada Februari awal tahun ini dibanderol Rp21, 8 juta. Sebelumnya pada tahun lalu, generasi baru ponsel lipat raksasa teknologi Korea Selatan itu, Samsung Galaxy Fold, diluncurkan di Indonesia seharga Rp30, 8 juta.

Membalas pertanyaan menggelitik itu, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Taufiqul Furqan, mengaku belum ada informasi mengenai ponsel lipat versi murah mau diproduksi dan diluncurkan. “Sampai zaman ini memang belum ada data mengenai hal itu, ” ungkapnya, Selasa, 29 September 2020.

Namun dirinya menambahkan kalau Samsung selalu mendengarkan feedback dibanding para konsumen. Hal ini sudah terjadi saat peluncuran Samsung Galaxy S20 FE atau Fan Edition.

Baca juga:   Adu Ciamik Smartphone Premium Versi Murah Apple vs Samsung

Trio Samsung Galaxy S20 sebenarnya sudah diluncurkan awal tahun tersebut dengan harga termurah Rp14, 5 juta. Untuk mengakomodir para penggemar perangkat Seri Galaxy S, Samsung akhirnya merilis Galaxy S20 FE pada minggu lalu senilai Rp10 jutaan.

Melihat peristiwa tersebut Taufiq menuturkan jika tak menutup kemungkinan akan ada ponsel lipat dengan harga yang lebih terjangkau di masa depan.

“Sekarang juga ada Samsung Galaxy Z Fold 2 dengan mostly input dari konsumen. Nah, ke depannya tidak menutup kemungkinan mampu ada foldable smarphone yang lebih terjangkau, ” jelas Taufiq.

Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Sleepy
0 %
Angry
0 %
Surprise
0 %