Breaking News

Perubahan Gojek Bantu Polisi Berantas Perintah Fiktif

Perubahan Gojek Bantu Polisi Berantas Perintah Fiktif

0 0

VIVA   –  Gojek memiliki teknologi yang mampu mendeteksi perangkat gelap. Inovasi itu diluncurkan, sebagai jalan meningkatkan aspek keamanan dan kesejukan, terutama untuk melindungi para mitra yang bekerja secara jujur.

Machine learning dan kecerdasan buatan ( artificial intelligent ) tersebut bisa  mencegah risiko ketenangan, serta membantu pihak berwajib  mengungkap keberadaan sindikat kriminal pengguna penerapan ilegal.

Head of Driver Operations – Trust  and  Safety Gojek, Kelvin Timotius  mengutarakan, fitur yang dimaksud diberi nama  Lapor Ofik (Order Fiktif) Gak Pake Lama, yang dapat  membaca perangkat ilegal secara otomatis.  

”Dikembangkan berdasarkan aspirasi serta kebutuhan mitra driver di lapangan. Inovasi ini menjadikan sistem keamanan ekosistem Gojek semakin dapat diandalkan, ” ujarnya melalui  keterangan resmi, dikutip  VIVA Tekno  Rabu 14 Oktober 2020.

Membaca juga:   Layar Apple iPhone 12 Pakai Lapisan Spesial

Kehadiran fitur tersebut juga digunakan Polda Metro Hebat, untuk mengungkap sindikat pembuat penerapan ilegal. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Sub Direktorat Cyber Crime – Direktorat Reserse Kriminal Istimewa Polda Metro Jaya, AKBP Dhany Aryanda.

Dengan adanya fitur tersebut, kepolisian segera menindaklanjuti dan berhasil menangkap sindikat kriminal pembuat aplikasi ilegal yang beroperasi di Jabodetabek.

Beberapa kasus telah lulus diungkap, dan proses penyelidikan arah kasus terkait telah selesai.  

“Kami mengapresiasi sikap cepat Gojek dalam melaporkan pasal ini, sehingga dapat meminimalisir buah kerugian yang menimpa masyarakat serta industri transportasi online secara ijmal. ” tutur Dhany.

Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Sleepy
0 %
Angry
0 %
Surprise
0 %