Breaking News

ridwan-kamil-gandeng-shopee-bangun-shopee-center-untuk-umkm-jabar-1

Ridwan Kamil Gandeng Shopee, Bentuk Shopee Center untuk UMKM Jabar

0 0

Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

VIVA   –  Shopee Indonesia berkolaborasi secara Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) dalam buram percepatan digitalisasi UMKM untuk mendorong ekonomi digital Jawa Barat.

Pengaktualan kolaborasi ini disaksikan tepat oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ye Gang selaku Co-founder dan Group Chief Operating Officer, Sea, yang merupakan sari perusahaan dari Shopee Indonesia, pada Rabu 2 Juni 2021 di Gedung Pakuan, Bandung. Menteri Koperasi & UKM Teten Masduki pula menyaksikan kerjasama ini dengan online.

Pada kerjasama ini Shopee berkomitmen untuk mendukung percepatan digitalisasi UMKM Jabar guna membakar pemulihan ekonomi.

Salah mulia dukungan Shopee untuk UMKM Jabar juga ditunjukkan melalui rencana pemberian bantuan berbentuk 5. 000 perangkat komputer sebagai penunjang proses digitalisasi UMKM.

Keterangan Pemprov Jabar menyebutkan ada lebih dari 4. 5 juta UMKM yang cerai-berai di Jabar dan meminta lebih dari 8 juta tenaga kerja.

Tetapi sayangnya, belum seluruh UMKM berhasil mengoptimalkan potensinya di ranah digital.

Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat mengatakan kerjasama ini akan jadi transformasi digitalisasi terbesar dan tercepat.

“Ini peristiwa luar normal. Saya sampaikan ini hendak menjadi transformasi digital memutar masif yang ada pada Indonesia dan ada dalam Jawa barat. Pusat digital desa yang infrastrukturnya kemudian disupport oleh Shopee Nusantara. Jadi, revolusi 4. 0 di Jabar tidak setengah-setengah. Kami berharap dengan eksistensi infrastruktur ini di kampung, maka yang tadinya buatan desa terbatas, kini mampu dijual sampai ke seluruh Indonesia bahkan hingga ke luar negeri melalui Shopee, ” ujarnya.

Ridwan Kamil berharap UMKM Jabar tidak hanya Go Digital tapi juga Go Global dengan pelatihan dan program ekspor yang sudah dijalankan Shopee. “Ini bakal selaras dengan tagline kita, tinggal di desa, rejeki kota dan bisnis mendunia, ” ujarnya.

Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Sleepy
0 %
Angry
0 %
Surprise
0 %