Breaking News

Samsung Garap Alat Pelacak Objek, Sertifikasinya di Indonesia

Samsung Garap Alat Pelacak Objek, Sertifikasinya di Indonesia

0 0

Promo menarik pada undian Data Sidney 2020 – 2021.

VIVA   –  Samsung berencana akan memperluas cakupan merek ataupun brand Galaxy lebih jauh. Kejadian ini terlihat dari produk internet of things (IoT) terbarunya yang berburai bernama Samsung Galaxy Smart Tag, sebuah alat pelacak objek akil yang terhubung ke smartphone menggunakan fitur SmartThings Find.

Perangkat dengan nama Galaxy Smart Tag dengan nomor model EI-T5300 telah disertifikasi oleh Sertifikasi Unit Telekomunikasi di Indonesia. Ada peluang pabrikan Korea Selatan itu sedang mengerjakan pelacak objek, seperti dikutip dari situs Sammobile , Rabu, 2 Desember 2020.

Baca: Samsung Galaxy A32 5G Punya Lensa Misterius

Produk ini juga digadang-gadang bakal menjadi pesaing berat dari perangakat tracking populer di kolong brand Tile, yang sudah kuat untuk perangkat tracking portable atau memburu barang.

Sebenarnya tersebut bukan pertama kali raksasa teknologi Korea Selatan ini mengerjakan peristiwa semacam itu. Sebelumnya, Samsung pernah merilis alat pelacak objek dengan mendukung LTE di bawah tanda SmartThings Find dua tahun awut-awutan.

Masuk akal jika mereka akan mengimplementasikan fitur SmartThings Find ke dalam pelacak wujud di masa depan. Biasanya juru bicara pelacak ini akan hadir secara teknologi bluetooth. Samsung juga memungkinkan menanamkan lebih banyak teknologi konektivitas di dalamnya, seperti UWB (Ultra Wide-band), LTE, dan GPS.

Kabar keberadaan Samsung Galaxy Smart Tag itu pun juga menunjukkan seberapa luhur Samsung ingin bersaing dengan Apple pada produk-produknya di masa pendahuluan. Sebab, Apple diketahui lebih dahulu ingin menawarkan perangkat serupa secara nama AirTags, yang rencananya hendak meluncur pada Maret 2021.

Fungsinya pun kurang bertambah sama. Hanya berbeda pada penyelidikan produk yang tentunya khusus untuk produk Apple. Sementara Samsung Galaxy Smart Tag baru disebut lekas dirilis tahun depan tetapi bulannya belum ditentukan.

Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Sleepy
0 %
Angry
0 %
Surprise
0 %