Breaking News

Sejenis ini Caranya Lengserkan Samsung, Xiaomi serta Oppo di Indonesia

Sejenis ini Caranya Lengserkan Samsung, Xiaomi serta Oppo di Indonesia

0 0

VIVA   –  Ponsel ini berhasil melengserkan Samsung, Xiaomi, Oppo atau pun Realme. Keempatnya bukan lagi pemimpin pasar smartphone atau ponsel pintar di Nusantara. Ponsel yang dimaksud adalah Vivo.

Mereka memimpin rekan smartphone dengan pangsa pasar sebesar 21, 2 persen pada kuartal II 2020. Di belakangnya menempel Oppo yang mencapai 20, enam persen, Samsung 19, 6 upah, Xiaomi 17, 9 persen, serta Realme 13, 6 persen. Lantas, apa strategi ponsel China itu sukses menjadi pilihan pengguna Nusantara?

Baca:   Ajaib, Kamera Vivo X50 Pro Bisa Gerak-gerak

Menurut Research Associate Counterpoint, Tanvi Sharma, kesuksesan Vivo tumbangkan keempat vendor smartphone tersebut karena strategi penetapan harga yang agresif, permintaan yang besar dari bagian kelas menengah ke bawah, dan Tier-2.

“Selain itu Vivo juga kuat di bagian offline. Adapun ponsel yang dicari penggunanya saat ini adalah Vivo Y12, Y91C, dan Y50, ” kata dia, seperti dikutip VIVA Tekno dari laporan terbaru Counterpoint Research, Senin, 7 September 2020.

Di belakang Vivo ada Oppo yang menempel ketat. Taat Tanvi, meski ada di status kedua tetapi Oppo terhitung lulus bertahan di pasar smartphone Tanah Air karena merangsang pasar dengan smartphone seri A.

Penjualan smartphone di Nusantara lewat online tumbuh 70 persen (yoy) dan 7 persen (qoq). Sementara total pangsa pasar smartphone di online mencapai titik sempurna sepanjang masa yakni sebesar 19 persen selama kuartal II 2020, jika dibandingkan kuartal yang serupa tahun lalu yang hanya 9 persen.

“Lonjakan tersebut terutama disebabkan oleh kebutuhan pengguna akan physical dan social distancing yang dipicu oleh COVID-19, beserta strategi pemasaran inovatif seperti misalnya belanja melalui WhatsApp, ” nyata Tanvi.

Tak hanya itu. Laporan terbaru Counterpoint Research menyebutkan bahwa Xiaomi dan Realme saling berlomba menjadi jawara tanda paling dikenal di Indonesia. Associate Director Counterpoint, Tarun Pathak, sudah memiliki data siapa pemilik merek smartphone tersebut. Penasaran? Klik di sini.

Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Sleepy
0 %
Angry
0 %
Surprise
0 %